Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas menyatakan kesiapannya supaya mundur dari jabatannya demi merupakan calon legislatif dpr ri agar daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap menimbulkan jabatan sebagai wabup jember karena konsekuensinya sudah terlalu kalau adalah caleg, tutur kusen andalas usai memenuhi rapat paripurna dalam dprd jember, selasa.

namun sampai kini, kusen yang juga ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember tersebut mengaku belum melayani kabar daripada dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum tahu apakah nama aku masuk pada daftar calon legislatif tetapi (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, namun aku sudah mantap supaya berkembang dijadikan caleg dpr dapil jember-lumajang, tuturnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik sebagai wabup jember mendampingi bupati mza djalal di 25 september 2010, namun dua bulan lalu mza djalal dan kusen diberhentikan daripada jabatannya karena terjerat kasus hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan tinggal dengan mendagri di november 2011, sedangkan kusen kembali menjabat sebagai wabup jember kurun waktu 2010-2015 pada awal september 2012 karena keduanya tidak terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal mengaku belum tahu perihal majunya kusen sebagai bakal calon legislator dpr ri dalam pemilihan publik legislatif 2014.

meskipun pak kusen merupakan pasangan saya di pemerintahan, saya tidak hendak mencampuri urusan partai karena hal itu adalah urusan properti tangga pihak. saya pknu dan pak kusen pdip, jelasnya.

djalal mengaku tidak diberitahu dengan pasangannya perihal rencana mundurnya kusen dijadikan wabup jember yang akan berkembang sebagai bacaleg dpr, namun ia tidak mempermasalahkan keuntungan itu.